Keindahan Pantai Nusa Dua Bali yang Sangat Terkenal


Nusa Dua Bali - Mendengar nama Bali pasti langsung terbayang suasana pantai yang indah, gemerlap dunia malam dan banyak turis asing. Hal ini sangatlah lazim karena Bali merupakan tempat yang eksotis dan menawan. Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan adalah Pantai Nusa Dua yang berada di bagian selatan Bali. Keindahan Pantai Nusa Dua mampu memikat banyak wisatawan, terbukti pantai ini selalu dipenuhi pengunjung setiap harinya.


Fasilitas di Pantai Nusa Dua Bali sangat lengkap, banyak resort dan hotel berbintang di sekitar pantai ini. Beberapa kegiatan International pernah diselenggarakan di tempat ini seperti Konferensi PBB dan KTT Apec. Selain itu, Raja Salman beserta rombongan kerajaan dari Arab Saudi juga pernah menginap di Nusa Dua dan mengunjungi pantainya.

 

 

Keindahan Pantai Nusa Dua Bali


 

Wisata Pantai Nusa Dua

Panorama sunset menjadi pemandangan indah di Pantai Nusa Dua pada sore hari. Pada malam hari, suasana di pantai ini terasa sangat tenang dan romantis, sangat cocok mengajak pasangan untuk menghabiskan malam bersama. Suara ombak bergulung dan udara malam yang sejuk menjadi pelengkap suasana. Anda tidak perlu khawatir mengenai harga masuk Pantai Nusa Dua karena tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.


Objek wisata Pantai Nusa Dua sangat terjaga kebersihannya, selain itu susunan pohon di sepanjang pantai juga terlihat sagat rapih. Anda bisa menikmati keindahan lautnya di bibir pantai sambil berteduh di bawah pohon yang rindang. Pada sore dan pagi hari, Anda bisa mengajak keluarga untuk bermain air atau berenang di pantai dan bermain pasir. Suasana seperti ini tentunya dapat menjadi momen yang indah untuk Anda dan keluarga.

Jalur Tempuh ke Pantai Nusa Dua

Rute menuju Nusa Dua juga sangat mudah, jika dari bandara IGusti Ngurahrai hanya membutuhkan waktu selama 30 menit perjalanan, jaraknya kurang lebih 12 km. Namun, jika Anda menggunakan taksi sebaiknya minta kepada supir untuk melewati jalur Mandara Tol Road supaya bisa menikmati keindahan laut dari atas jembatan yang dibangun  sepanjang 6 km tepat di atas laut. Sedangkan untuk Anda yang berangkat dari Kuta, waktu tempuhnya sekitar 30 menit dan jika berangkat dari Jimbaran, waktu tempuhnya hanya 15 menit.

Sejarah Pantai Nusa Dua

Dibalik keindahannya, ternyata Pantai Nusa Dua memiliki sejarah yang menarik. Berdasarkan cerita masyarakat sekitar, pantai ini dahulunya sangat gersang dan tandus, bisa dibilang pepohonan yang tumbuh sangat sedikit. Selain itu, pantai ini juga dijadikan tempat pengasingan masyarakat yang berbuat kesalahan. Hingga pada suatu saat ada 2 orang kesatria yang dibuang ke pantai ini sambil membawa gendongan atau pikulan.

Mereka berdua bertarung untuk menentukan siapa yang berhak untuk berkuasa di tempat ini. Namun, karena memiliki kekuatan yang sama, akhirnya mereka memutuskan untuk berbagai kekuasaan. Kedua kesatria tersebut menggunakan gendongan atau pikulan yang mereka bawa sebagai pembatas wilayah kekuasaan.

Banyak wisatawan yang mengaku merasa senang bisa berkunjung ke tempat ini, karena selain bisa menikmati keindahan Pantai Nusa Dua, ternyata ada lagi 2 pantai keren di Nusa Dua yang sayang sekali jika dilewatkan yaitu Pantai Geger dan Pantai Water Blow. Pantai Geger memiliki laut yang bersih , pasir yang putih dan pepohonan rindang di tepian pantai. Sedangkan Pantai Water Blow berada di tepian tebing, sehingga Anda harus ekstra hati-hati jika berkunjungi kesini.

Baca Juga : Melirik Pesona Keindahan Pantai Drini di Bibir Gunung Kidul

Penginapan dan Toko Souvenir di Nusa Dua

Anda tidak perlu bingung mencari penginapan karena di Nusa Dua tersedia 25 hotel dengan 4000 kamar di sepanjang Nusa Dua Bali. Mulai dari hotel bintang satu sampai hotel bintang 5 ada disini. Hotel bintang satu sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari penginapan yang murah, kisaran harganya antara Rp 250.000 – Rp 800.000 per malam. Sedangkan untuk hotel bintang lima rentang harganya sekitar Rp 2 juta sampai Rp 5 juta permalam.


Jika Anda ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah, maka Anda bisa mengunjungi toko-toko yang menjual souvenir khas Bali yang ada di dekat pantai dan di pinggir jalan sekitar Nusa Dua.



Keindahan Pantai Nusa Dua sudah terkenal hingga ke mancanegara. Sayang sekali jika Anda datang ke Bali tapi tidak berkunjung ke pantai ini dan untuk Anda yang baru menikah, Pantai Nusa Dua menjadi tempat yang paling tepat untuk bulan madu bersama kekasih tercinta.

1 komentar so far

wih jadi inget masa muda dulu dan pernah ke situ tu